Home Ideologi Kombatan GAM Aceh Timur Haul Syahid Tgk Abdullah Syafii Di Kenang Dengan...

Kombatan GAM Aceh Timur Haul Syahid Tgk Abdullah Syafii Di Kenang Dengan Tahlil Dan Zikir

323
0

Aceh timur – Mantan Pejuang Aceh Merdeka Aceh timur memperingati hari syahidnya panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tgk Abdullah Syafii. Rabu 22/01/2020.

Haul Teungku Lah sapaan akrab almarhum Abdullah Syafi’i digelar dengan khidmad di Halona Coffee milik Bang Umar Rusli, mantan pejuang yang merupakan pengawal almarhum Panglima GAM Wil Peureulak Kanda Ishak Daud (Abu Syiek). Idi Rayeuk Kabupaten Aceh timur.

Ketua pelaksana Zulfadli Aiyub atau Keupiah Seuke, mengatakan rangkaian acara ini diawali dengan do’a, tahlil dan samadhiah serta zikir bersama untuk almarhum Tgk Lah, istrinya Nyak Fatimah dan anggota GAM lainnya yang gugur bersama panglima serta untuk para syuhada pejuang gerakan aceh merdeka umumnya.

Sebagaimana diketahui, Tgk. Lah gugur dalam suatu pertempuran saat berhadapan dengan TNI/Polri di pegunungan Cubo pada 22 Januari 2005. “Tgk. Lah merupakan sosok pemimpin yang santun, humanis, ideologis dan agamis, sekaligus menjadi spirit bagi kita dalam melanjutkan perjuangan rakyat Aceh baik di masa konflik maupun di masa Aceh sudah damai seperti hari ini.

Hamdani atau yang akrab disapa wakdan selaku panglima wilayah Peureulak atau ketua KPA dalam siaran persnya kepada awak media mengatkan, siapa pun yang pernah bertemu langsung Tgk. Lah akan mendapatkan pengetahuan mendalam tentang perjuangan Aceh.Merdeka, juga akan terkesan dengan kesantunan Tgk. Lah menjamu tamunya, pungkas Wakdan.

Dalam acara itu turut hadir ketua komisi A DPRA dapil enam Tgk Muhammad Yunus dari fraksi partai Aceh (PA), seluruh Anggota DPRK Aceh timur dari fraksi partai Aceh dan alim ulama dalam wilayah Aceh timur, serta anggota Kombatan GAM Aceh timur (wilayah peureulak). ( Yahdien )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here