Achenese.com. Banda Aceh, Rencana Pemerintah Provinsi Aceh memesan 4 unit pesawat Nurtanio (N219) produksi PT Dirgantara Indonesia (DI). Diharapkan 4 unit pesawat karya anak bangsa tersebut bisa mengudara 2022, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan pemerintah Aceh memang tengah membutuhkan pesawat perintis untuk memperbanyak sarana transportasi udara antar pulau.

Melihat Kondisi rakyat Aceh yang masih hidup dalam kemiskinan Pemuda Aceh mendesak Plt Gubernur Aceh untuk membatalkan pembelian pesawat tersebut, “hal ini aneh, sudah tau masyarakat Aceh Miskin tapi kok beli pesawat, apa dengan Pesawat masyarakat Aceh bisa sejahtera” ungkap Muliadi salah seorang tokoh pemuda Aceh yang juga merupakan ketua Bapena (Barisan Petani Nelayan Aceh) disela-sela kegiatannya memantau perkembangan kehidupan Nelayan di Aceh Besar.

Muliadi sangat menyayangkan sikap Gunernur yang tidak peka dengan kondisi Aceh saat ini, pasalnya persoalan rumah tidak layak huni, bencana Abrasi, banjir, pelayanan kesehatan yang masih Amburadur, garis kemiskinan nomor satu di Sumatera, kenapa malah dijawab dengan pembelian 4 pesawat yang memang sangat kontradiktif dengan keinginan rakyat Aceh.

Sebagai Pemuda Aceh, Muliadi meminta Gubernur untuk membatalkan semua Program-program Aneh yang justru melukai hati rakyat. “Jangan ajak pemuda dan masyarakat Aceh untuk melawan, tapi ajak pemuda dan rakyat Aceh untuk memberi Apresiasi untuk Program Aceh Hebat dengan mewujudkan masyatakat Aceh sejahtera dan terangkat dari Label Provinsi kaya tapi miskin”, pinta Muliadi.

By Haris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *