Home Barat Selatan KPA Aceh Selatan Desak Gubernur Aceh Selesaikan Polimik Bendera

KPA Aceh Selatan Desak Gubernur Aceh Selesaikan Polimik Bendera

498
0

Achehnese.com Tapaktuan, Sejak di Qanunkan Bendera dan Lambang Aceh oleh DPR Aceh dan telah masuk dalam lembaran daerah yang ditandatangi oleh Gubernur Aceh pada tahun 2013 lalu dan sah menjadi Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2013 tetapi Bendera Aceh masih juga belum bisa kibarkan dengan bebas, ini merupakan sebuah bukti ketidak mampuan Pemerintah Aceh dalam melaksanakan turunan MoU Helsinki dan UUPA yang merupakan buah dari sebuah perdamaian, hal ini di ungkapkan Idrus yang juga mantan Kombatan GAM di Aceh Selatan.

“Hari ini, dengan Penuh Resiko kami tetap mengibarkan Bulan Bintang tersebut yang padahal bendera tersebut sudah menjadi bendera Aceh dan bukan Bendera GAM lagi yang seharusnya semua masyarakat Aceh sudah berhak untuk memiliki” . Tegasnya.

Dalam kata sambutannya Idrus Selaku anggota KPA Aceh Selatan dan juga Ketua DPW Partai Aceh mendesak Gubernur Aceh untuk menyelesaikan polimik Qanun No 3 tahun 2013 yang sudah berlarut-larut, tidak ada alasan lagi pemerintah pusat tidak menerima isi Qanun tersebut, kami meminta ini tahun terakhir Polimik Bendera dan lambang dan tahun depan kami harap sudah selesai agar rakyat Aceh bisa memiliki Bendera dan Lambang Sendiri, karena Aceh sudah berdamai, dan melupakan masa lalu dan kini saatnya kita membangun Aceh.

Idrus juga meminta semua Jamaah KPA dan Kader Partai Aceh untuk senantiasa menjaga Perdamaian yang telah disepakati, masih banyak tugas kita dalam mengawal perdamaian terutama menuntut realisasi MoU Helsinki dan UUPA agar berjalan sebagaimana mestinya. [Ris]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here