Home Barat Selatan Menggamat Jadi Pusat Perayaan Milad GAM Aceh Selatan

Menggamat Jadi Pusat Perayaan Milad GAM Aceh Selatan

110
0

Achehnese.com Tapaktuan, Terkenal dengan Negeri penghasil emas Kluet Tengah menyimpan berjuta kenangan disaat Aceh dilanda Konflik saat Aceh ingin lepas dari Bingkai NKRI.

Menggamat yang merupakan Komando Wilayah atau markas Besar Gerakan Aceh Merdeka dimana letak yang sangat strategis untuk menjadi benteng pertahanan perang Gerilia pasalnya daerah tersebut di kelilingi oleh hamparan gunung yang sulit dilalui oleh siapa pun, dan harus berpikir panjang kalau hendak menyerang kekuatan GAM kala itu.

Perayaan Milad GAM ke 43 tahun 2019 KPA Aceh Selatan atau Wilayah Lhok Tapak Tuwan memusatkan perayaan di Menggamat tepatnya di komplek makam Syuhada GAM yang syahid saat konflik tepatnya di Gampong Simpang Tiga Kecamatan Kluet Tengah.

Dalam Perayaan Milad yang akan berlangsung Besok 4 Desember 2019 akan di isi dengan Lantunan Doa dan Zikir, Santunan Anak Yatim juga Silaturrahmi Internal berupa makan Bersama yang sudah disediakan oleh pihak panitia.

Selain semua anggota KPA dengan tidak melihat dari Parpol yang menjadi arah politik, Panitia pelaksana juga mengundang elemen masyarakat untuk bersama merayakan moment tahunan yang sakral bagi para mantan Pejuang dan Simpatisan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here