Home Berita Utama Masyarakat Aceh Besar Jakarta Bantu Asrama Mahasiswa KABY

Masyarakat Aceh Besar Jakarta Bantu Asrama Mahasiswa KABY

20
0

Advokasirakyat.id | Yogyakarta – Setelah penantian panjang, akhirnya Keluarga Aceh Besar Yogyakarta (KABY) mendapatkan bantuan asrama tempat tinggal yang diperuntukkan kepada mahasiswa yang berasal dari Aceh Besar yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2016 asrama Aceh Besar di Yogyakarta terpaksa harus dikosongkan karena telah telah selesai masa kontraknya. Kontrak asrama yang bermula sejak tahun 2007 itu berakhir pada tahun kesepuluh menjelang 2017. Sejak saat itu, KABY tidak lagi memiliki asrama selama beberapa tahun. Sampai akhirnya bantuan asrama pun datang pada tahun 2019.

Bantuan asrama ini diberikan secara sukarela oleh Keluarga Masyarakat Aceh Besar Jakarta. Dalam acara peusijuek asrama KABY, Sabtu 26/10/2019, perwakilan dari Keluarga Masyarakat Aceh Besar Jakarta, Sayuthi Tungkop, Raden Putra, dan Putra Yadi mengatakan “Kami hanya dapat membantu penyewaan asrama mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta selama satu tahun yang bernilai 48 juta. Selebihnya kita akan coba pikirkan bersama-sama bagaimana kelanjutannya.”

Meskipun hanya mendapat bantuan tempat tinggal selama 1 tahun, ketua KABY, Faiyadh Musaddaq sangat bersyukur. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan asrama ini. Ini bukan hanya tentang persoalan asrama yang mendapatkan bantuan. Lebih dari itu, ini tentang bagaimana kita menghimpun kembali kekuatan anak muda Aceh Besar yang ada di Yogyakarta.

Selama tidak ada asrama, kekuatan ini tercerai-berai, kita tinggal terpisah sehingga sulit untuk menggalang kekuatan. Dengan adanya asrama ini, harapannya kekuatan anak muda Aceh Besar ini dapat kembali kita persatukan, khususnya untuk memberikan kontribusi kepada Kabupaten Aceh Besar di masa yang akan datang.” Imbuh Faiyadh

Untuk kedepannya, Faiyadh mengharapkan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dapat ikut berkontribusi dan lebih peduli kepada nasib para penuntut ilmu di luar daerah, “Pemkab Aceh Besar perlu memikirkan nasib diaspora Aceh besar di luar daerah, khususnya para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu, karena ini adalah aset daerah yang akan memperjuangkan masa depan Aceh Besar di masa yang akan datang.” Tutup Faiyadh (Alja/Wali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here