Home Berita Utama Kecamatan Bintang Jadi Pusat Kegiatan Rembug Shunting Tahun 2019

Kecamatan Bintang Jadi Pusat Kegiatan Rembug Shunting Tahun 2019

12
0

Advokasirakyat.id | Bintang, (23/10/2019) Rembug stunting Tahun 2019 diselenggarakan di Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah yang berlangsung Di 24 desa yang ada di kawasan setempat.

Kegiatan rembug stunting yang berlangsung dari Tgl 11 s/d 23 (Sembilan hari) tersebut ada pembagian tiga tim Rembug stunting yang di hadiri camat Bintang, kepala Puskesmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, dan Tim program inovasi Desa serta diikuti masyarakat setempat, terdiri dari reje, Rakyat Genap Mupakat (RGM) dan tokoh masyarakat, Bidan desa, beserta kader pemberdayaan manusia (KPM).

Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa kecamatan Bintang (TPID) Sahwin mengatakan, melalui Melalui Rembug stunting di 24 kampung diharapkan dapat lebih kreatif dengan berinovasi dalam pencegahan stunting di kecamatan Bintang, yang belum memiliki Bidan desa agar segera di tempatkan di desa, sehingga memiliki dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dalam pencegahan stunting kedepannya, ujar sahwin.

“Rembug stunting dapat menjadi inisiatif  dalam kesejahteraan dan kesehatan anak 1.000 hpk di tingkat kampung, serta pemberdayaan masyarakatnya, sehingga penggunaan dana desa, akan dapat jauh lebih efektif.

“Melalui Rembug stunting ini Tim program inovasi desa (TPID) menawarkan ada 5 paket layanan pencegahan stunting, yang meliputi, 1.Pelayanan KIA, 2.Konseling Giji terpadu, 3.Sanitasi dan air bersih, 4.Perlindungan sosial, dan 5.Paud. dalam lima layanan ini desa wajib memberikan usulan kegiatan untuk mengatasi stunting, Tutup Sahwin

Tim Program Inovasi Desa (TPID) yang digagas Kemendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. (Alja/Satria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here