Home Barat Selatan Forkasgemabdya Minta Pemkab Abdya Serius menangani terkait Putusan PTUN yang Memenangkan PT...

Forkasgemabdya Minta Pemkab Abdya Serius menangani terkait Putusan PTUN yang Memenangkan PT CA

26
0

Advokasirakyat.id | Abdya – Banda Aceh-Ketua umum forum komunikasi generasi muda mahasiswa babahrot abdya (Forkasgemabdya) Sekaligus wakil presiden mahasiswa universitas Abulyatama Aceh

Meminta Pemkab Abdya serius menyikapi putusan PTUN yang menanggkan gugatan PT CA, Senin (14/10/2019).

Forkasgemabdya siap mendukung penuh jika pemkab abdya melakukan upaya-upaya advokasi yang bisa ditempuh terkait putusan PTUN jakarta yang mengabulkan gugatan PT Cermelang abadi (CA) , putusan PTUN terhadap gugatan PT CA dirasa hanya berpihak ke Korporat tidak memihak ke rakyat, Katanya.

PT CA juga merasa keberatan atas SK perpanjangan HGU yang diterbitkan kementrian ATR/BPN yang hanya menyetujui perpenjanangan HGU atas lahan perkebunan sawit seluas 2.202 hektar kemudian ditambah 960 hektar untuk petani plasma dengan berlaku 25 tahun, sedangkan permohonan luas lahan yang diajukan oleh Manajemen PT CA sebanyak 4.860 Hektare.

muhammad khalis menyatakan jika pemkab Abdya dan Pemerintah Aceh tidak melakukan banding ataupun upaya hukum lainnya, maka kami mahasiswa beserta masyarakat akan turun ke jalan, Tegasnya.

“kami meminta kepada pemkab abdya untuk mendukung upaya kementrian ATR yang dalam proses mengajukan banding. muhammad khalis juga menyebutkan ini negri ini milik rakyat bukan milik kolongmerat jadi Khalis mengharapkan gunakan Sumber daya alam untuk kepentingan rakyat”, Tutup Khalis. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here