Home Berita Utama Forkomabir Jakarta Dukung Fraksi PA Bangun Museum Hasan Tiro

Forkomabir Jakarta Dukung Fraksi PA Bangun Museum Hasan Tiro

20
0

Advokasirakyat.id | Jakarta – Forum Komunkasi Pemuda Mahasiswa Bireuen (FORKOPMABIR) DKI Jakarta mendukung penuh langkah fraksi PA untuk membangun museum Hasan Tiro.

Hal Tersebut disampaikan Ketua Presidium FORKOPMABIR Agsal, Rabu (28/09/2019) yang menilai langkah Partai Lokal di Aceh khususnya Partai Aceh (PA) sudah sangat tepat.

Mengingat PA yang lahir dari roh perjuangan setelah puluhan tahun Aceh mengalami berbagai gejolak dinamika politik yang bersitegang dengan Pemerintah Pusat, tak sedikit air mata dan darah telah terkorbankan, hingga puncaknya berakhir dalam kesepakatan MOU di Helsinki memutuskan untuk berdamai kembali dalam pangkuan NKRI. Dari hasil perdamaian tersebut lahirlah beberapa partai lokal salah satunya Partai Aceh.

“sekarang sudah saatnya Pemerintah Aceh memberikan sebuah Penghormatan sebagai kenangan yang tak terlupakan dari jejak bukti sejarah yang terus melekat untuk pahlawan Revolusioner Nanggroe Aceh Darussalam. Keberadaan Museum tersebut nantinya juga akan menjadi tempat bagi generasi Aceh mendatang untuk lebih mudah mengenal dengan sosok (Alm) Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Tgk. Muhammad Hasan Ditiro akan jejak langkah perjuangannya demi kemaslahatan rakyat dan kedaulatan Aceh tercinta, jangan sampai generasi kita kedepan buta akan sejarah Aceh dimasa lalu”, Jelasnya.

Kemudian, Sekretaris FORKOPMABIR DKI Jakarta muhammmad Furqan, juga menambahkan bahwa partai lokal harus bersatu dalam hal menyetujui langkah pembangunan museum Allahyarham wali nanggroe hasan tiro, kita sebagai generasi penikmat perdamaian wajib mendukung penuh langkah ini, mengingat dengan adanya museum hasan tiro maka ini akan merawat ingatan sampai ke genarasi meilineal, dan nilai-nilai rasa ke acehan tidak lupa, tidak hilang indetitas, Tambahnya.

“kedepan 10-20 tahun kita takuti generasi milineal tidak mengenal sosok yg telah sangat berjasa kepada bangsa aceh”

Ia juga berharap pemerintah aceh eksekutif secepat nya merespon langkah dari usulan yg di ajukan oleh fraksi Partai Aceh, ini momen yg tepat, partai aceh masi memegang pimpinan di DPRA, tutup pria yg akrab di panggil raka ini. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here