Home Berita Utama Klinik Ilmu Politik FISIP UIN Ar-Raniry Di Launching

Klinik Ilmu Politik FISIP UIN Ar-Raniry Di Launching

37
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan launching sebuah program baru yang bernama Klinik Ilmu Politik ( KIP ) bertempat di Ruang Theater Lt.II Gedung FISIP UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, Jum’at (27/09).

Acara launching ini di hadiri oleh seluruh pimpinan FISIP beserta segenap civitas akademika FISIP UIN Ar-raniry.

Dalam sambutan oleh Ketua Prodi Ilmu Politik Dr. Muhammad AR, M.Ed ia menekankan kepada seluruh mahasiswa Ilmu Politik untuk lebih giat dalam mengejar sesuatu. Beberapa poin penting dalam pesan beliau terkadang menggelitik dan membuat forum tertawa, Ujarnya.

“Sesuai namanya, yaitu Klinik Ilmu Politik itu adalah ibarat tempat pengobatan berbagai penyakit mahasiswa, namun bukan penyakit seperti umumnya akan tetapi penyakit yang sering menghantui mahasiswa seperti kemalesan” Imbuh Dr.Muhammad Ar.

Dekan FISIP Dr Ernita Dewi, M.Hum dalam sambutannya juga menambahkan bahwa program Klinik Ilmu Politik (KIP) adalah program yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa FISIP. Dekan sangat mengapresiasi program baru ini menjadi problem solving kedepan. Dalam era Perubahan Industri 4.0 sangat membutuhkan Ide-ide inovatif dan kreatif.

“Fisip Harus menjadi Model dan Rujukan bagi setiap fakultas yang unggul baik tingkat Lokal maupun Nasional,” kata Dekan Fisip.

Klinik Ilmu Politik Di harapakan bisa mengahasilkan karya-karya yang bisa mendorong Akreditasi Fakultas kedepan.

Launching Klinik Ilmu Politik diiringi dengan proses pemotongan pita yang dilakukan oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Kelembagaan, Muhammad Thalal, Lc, M.Si, M.Ed yang disaksikan oleh seluruh pejabat Fisip lainnya.

Klinik Ilmu Politik adalah program bertujuan untuk membedah dan mendiagnosis kesulitan dan kemalasan membaca hingga menganilisa fenomena yang terjadi sebagai realitas sosial dan politik.

Lembaga ini berfokus secara menyeluruh untuk membantu para mahasiswa/i agar mereka semua mencintai dan memiliki literasi seperti mereka memiliki haknya. Klinik Ilmu Politik dipimpin oleh Aklima .S.fil, MA yang merupakan dosen tetap FISIP.

Klinik tersebut memilik 4 Divisi untuk yang masing-masing diketuai oleh Rizikika Lhena Darwin., S.Ip, M.A ( Ketua Divisi Menulis Kreatif), Ramzi Murdiqin, M.A ( Ketua Divisi Minat dan Motivasi), Danil Akbar Taqwadin, B.IAM, MSc. ( Ketua Divisi Pengembangan Karier), Siti Nur Zalikha ( Ketua Divisi Informasi Dan Publikasi).

Acara perdana Klinik Ilmu Politik setelah resmi dilaunching juga di isi oleh narasumber Muhammad Maryudi CTMR ( trainer International , public speaker, spiritual character). Dari pengalaman hidup beliau jalani menjelaskann tentang motivasi menjalani kehidupan ini. Kunci utama ialah fokus dan berprinsip Optimis terhadapa sesuatu permasalahan. Ini sesuai dengan prinsip mahasiswa yang selalu menjadi spirit bagi bangsa, ketika anak muda tidak Lagi semangat untuk membangun negeri maka hancur lah negara ini. Maka sangat di perlukan Pendidikan karakter untuk setiap pemuda di indonesia ini. (Alja/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here