Home Berita Utama HMP HTN UIN Ar-Raniry Gelar Diskusi“KPK Diberangus, Akankah Lembaga Anti RAsuah Berakhir”

HMP HTN UIN Ar-Raniry Gelar Diskusi“KPK Diberangus, Akankah Lembaga Anti RAsuah Berakhir”

17
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh (21/09/2019) -DPH Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara FSH UIN Ar-Raniry menggelar Diskusi Aksara (Akademisi Himatara) dengan tema “KPK Diberangus; Akankah Cerita Lembaga Anti Rasuah Berakhir ?” bertempat di RKU Lt.2 Gedung A Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

Diskusi yang dilaksanakan ini menghadirkan dua pemateri yang menjadi pemantik diskusi dengan tema besar polemik tentang KPK tersebut, yaitu Iping Rahmat Saptutra, M.Sc dan Zahlul Pasha, M.H.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 50 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan daya kritis pelajar maupun mahasiswa agar lebih berani dalam bernarasi kedepannya, serta berupaya menciptakan wadah diskusi sebagai fasilitas bagi para pemikir kritis agar dapat menuangkan segala aspirasi demi terciptanya hasil jangka panjang dari diskusi ini tak terkecuali demi penguatan literasi mahasiswa dimasa yang akan datang.

Penanggung Jawab agenda diskusi sekaligus Moderator pada diskusi ini, Musrafiyan mengatakan “DISKUSI AKSARA ini dapat menjadi wadah diskusi semi formil yang bersifat tak mengikat dan bergerak dibawah Himpunan Mahasiswa Hukum Tatat negara sebagai pelaksana.”

Lebih lanjut, Musrafiyan menyampaikan bahwa diskusi yang dilaksanakan hari ini tak hanya dilaksanakan pada minggu ini saja, melainkan akan terus berlangsung di tiap pekannya demi terciptanya diskusi yang berkelanjutan. Sehingga yang diharapkan adalah terciptanya pola pikir mahasiswa dalam berargumentasi serta minat menuangkan pemikiran dalam bentuk tulisan, baik itu opini maupun press release di media masa.

Agenda diskusi yang dilaksanakan oleh Mahasiswa HIMATARA ini merupakan Diskusi rutin pertemuan perdana yang mengangkat isu yang merebak di kalangan masyarakat dewasa ini. Dalam pelaksanaan agenda ini, pengurus berharap adanya tindak lanjut yang dapat dilakukan atas hasil yang didapat dalam diskusi ini. (Alja/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here