Home Berita Utama Dua Pemateri Handal isi Acara Dialog Kebangsaan HMI Fisip UIN Ar-Raniry

Dua Pemateri Handal isi Acara Dialog Kebangsaan HMI Fisip UIN Ar-Raniry

44
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh –  Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Persiapan Fisip UIN Ar-Raniry gelar dialog kebangsaan dengan tema ‘Quo Vadis Pendidikan dan Responsibilitas Radikalisme Era Milenial’ Berpusat di Aula rektorat Lantai III Setempat, Jum’at (13/09).

Kegiatan Dialog kebangsaan ini, Selain Ratusan mahasiswa yang ikut, panitia juga menghadirkan dua sosok Pemateri yang sangat handal di Aceh dan kancah Nasional, Yakni (Senator Fachrul Razi,M IP dan Zulfata, S.Ud.,M.Ag).

Zulfata dalam paparan materi sesi Utama menyampaikan, ide dan gagasan pendidikan lahir khususnya di Aceh bertujuan mencerdaskan kehidupan anak bangsa, bukan membodohkan generasi berikutnya, Katanya.

Pendidikan mentalitas anak kuda sekarang merupakan barometer untuk zaman yang akan datang, generasi harus cerdas bermain ‘Soft Power’. Jangan hanya lawan, tapi bermain cantik untuk melahirkan solusi yang maksimal.

“Kita menginginkan generasi milenial membuat diskusi secara rutin, Nalarpikir harus hidup dan pengkaderan yang intelektual harus terus dilakukan setiap saat,” tegasnya.

Sementara itu, Fachrul Razi (Anggota DPD RI) menyampaikan generasi era milenial ini harus merdeka dalam berpikir dan menjunjung tinggi nilai islam dalam pelaksanaan sehari-hari.

“Jadilah Generasi yang merdeka, bebas menganalisa, bebas berbicara, bebas berdemokrasi dengan tidak dikunkung dalam satu ruangan dengan rezim Radikalisme”, Ajak Fachrul.

Sejarah mencatat bahwa islam pernah jaya di era-era terdahulu dan yakinkanlah komunisme, radikalisme, kapitalis tidak akan hidup di masa sekarang kalau kita selalu mensyiarkan nilai-nilai keislaman dalam dunia pendidikan, dunia intelektual dan dunia pengkaderan, Tambah Fachrul.

Lanjutnya, Kesejahteraan sosial akan lahir jika kita bersatu dalam kekuatan dan berlandas pada kebenaran sesuai tuntunan Al Quran dan ilmu pendidikan islam,Tutupnya. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here