Home Berita Utama Ketua HIMAPOL UIN Ar-Raniry : Tolak revisi UU KPK. Indonesia butuh KPK,...

Ketua HIMAPOL UIN Ar-Raniry : Tolak revisi UU KPK. Indonesia butuh KPK, terutama Aceh!

40
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Awwaluddin Buselia berpendapat sangat disayangkan jika rencana revisi RUU KPK itu terjadi. Indonesia dengan kontribusi dan kinerja KPK saat ini saja Korupsi tak terbendung. Apa lagi jika revisi RUU KPK bisa membatasi kinerja KPK kedepannya.

“Pemerintah terlihat menunjukkan ketakutan terhadap pergerakan KPK saat ini. Seakan ada hal yang sedang diwaspadai Pemerintah kedepan-nya. Revisi UU KPK terlihat sebagai solusi bagi pemerintah sebagai selimut untuk menutup diri.” kata Awwaludin.

KPK yang didirkan sejak 2004, memiliki catatan penindakan tindak korupsi dari tahun ke tahun hingga 2018. Sebelumnya, jumlah penindakan kasus korupsi di Indonesia tercatat fluktuatif, dominan meningkat, dari tahun ke tahun.

Revisi UU KPK dinilai sangat tidak efektif, hal ini disampaikan oleh Awwaluddin Buselia kepada pihak media terkait. ” Sangat tidak efektif revisi UU KPK diterapkan ketika kinerja KPK sangatlah kondusif”

“Provinsi Aceh sangat membutuhkan kinerja KPK. Menjadi provinsi termiskin di sumatera dan nomor enam termiskin di Indonesia sangat memalukan bagi provinsi dengan Otsus yang diperoleh nya tersebut.”

Ia juga menambahkan pesan kepada pemerintah pusat agar meninjau kembali hal tersebut. Mengingat kondisi ekonomi indonesia yang tidak stabil.

“Kami dari Himpunan Ilmu Politik menyampaikan pesan kepada pihak pemerintah pusat. Keputusan revisi UU KPK sangat lah perlu ditinjau kembali. Mengingatkan hal ini dapat membuat para koruptor berkeliaran bebas dan meraja lela”,Demikian Awwaludin. (Alja/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here