Home Berita Utama Senator Aceh Fachrul Razi Bakar Semangat Kader HMI Banda Aceh Wajib Berwirausaha

Senator Aceh Fachrul Razi Bakar Semangat Kader HMI Banda Aceh Wajib Berwirausaha

23
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Senator Aceh (DPD RI) Fachrul Razi, M.IP bakar semangat untuk berwirasuha di usia muda bagi kader Hijau hitam bertempat di kantor Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banda Aceh, Jum’at (6/9).

Fachrul Razi dalama pemaparan materi mengatakan “ciri orang sukses itu yang sering jalan-jalan ketika usahanya sedang berjalan. Ia mencontohkan, dua di antaranya adalah Makmur Budiman dan Jamaluddin yang telah sukses sebagai pengusaha dan meraup keuntungan yang besar yang masih berusia anak muda banget,” Ujarnya.

Lanjut fachrul, Generasi muda politik dan entrerpreneur atau pengusaha sangat berbahaya untuk Aceh ke depan.

“Saya melihat hal yang sangat berbahaya dari acara hari ini adalah saya melihat tokoh muda politik yang juga sangat kritis, tapi hari ini juga mereka bertransformasi menjadi tokoh muda bisnis dan entrepreneur. Itulah kalian semua, ini sangat ‘berbahaya’ untuk Aceh ke depan,” Jelas Fachrul Razi sambil mendapat tepuk tangan meriah dari audiensi yang hadir.

“Jika ingin membuat inovasi-inovasi bisnis, membangun pengusaha muda sebanyak-banyaknya dan jika ingin membangkitkan Aceh secara ekonomi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah aksi atau kepung Kantor Gubernur.”

kalau itu tidak kalian lakukan itu tidak akan berubah, karena mindset kita berfikir adalah dimulai dari aksi, lanjut Fachrul Razi sembari menjawab pertanyaan dari peserta.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh Makmur Budiman, pada kesempatan yang sama dalam penyampaian materinya lebih menekankan kepada bagaimana menjadi mahasiswa yang multitalenta.

“Menjadi mahasiswa tidak hanya belajar di buku, kita juga dituntut harus multitalenta, seperti kita lihat di Aceh kenapa Aceh lama dan berkembang itu karena mahasiswa Aceh kurang multitalenta,” sebut Makmur.

Dia juga berharap agar mahasiswa Aceh jangan hanya berpikir selesai kuliah menjadi ASN, tapi harus sama-sama berpikir mewujudkan mahasiswa yang multitalenta. Karena kemajuan Aceh juga merupakan tanggung jawab sekian ribu mahasiswa Aceh.

Setelah itu juga dilanjutkan penyampaian materi oleh para pemateri lainnya dan acara dilanjutkan pada malam hari dengan kegiatan live music persembahan dari kader-kader HMI Cabang Banda Aceh. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here