Home Barat Selatan Pernyataan kontroversi Ketua HIMAS Jakarta tentang GAM Tidak Mewakili Suara Masyarakat Simeulue

Pernyataan kontroversi Ketua HIMAS Jakarta tentang GAM Tidak Mewakili Suara Masyarakat Simeulue

30
0

Advokasirakyat.id | Jakarta – Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh Isra Fu’addi menyampaikan pernyataan kontroversi yang disampaikan ketua Himpunan Masyarakat Simeulue (HIMAS Jakarta) tentang GAM dinilai merupakan bentuk provokator yang ingin mengusik kembali Perdamaian antara GAM dan NKRI.

“Pernyataan itu sama sekali tidak mewakili suara masyarakat Simeulue” tegas Isra

Seperti diketahui pernyataan Ir Denvinal MM yang mengatakan bahwa “Kami warga Simeulue sangat mencintai NKRI dan kami tidak suka Gerakan Aceh Merdeka (GAM), karena GAM yang memecah belah persatuan dan kesatuan,” menapik respon dari semua kalangan masyarakat dan mahasiswa Simeulue.

“Ketua HIMAS Jakarta sebaiknya membaca kembali tentang histori Aceh, sehingga tidak memberikan pandangan yang sifatnya tendensius serta menghakimi secara sepihak tanpa melihat dari berbagai unsur.” Ucap Isra

Mengenai peristiwa yang saat ini tengah terjadi di Papua dan pasca keributan mahasiswa Papua di Surabaya serta mengaitkan dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dinilai suatu statemen yang sangat keliru dan terlalu berlebihan.

“Sebagai mahasiswa diperantauan kami kecewa dengan pernyataan tersebut. apalagi mengatasnamakan masyarakat Simeulue, kami berharap hal ini dapat diklarifikasi kembali serta yang bersangkutan meminta maaf kepada masyarakat Simeulue dan Aceh umumnya atas pernyataan yang dinilai syarat mengandung provokasi ” tutupnya. (Alja/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here