Home Berita Utama 232 MaBa (Mahasiswa Baru) Ikuti PBAK di FISIP UIN Ar-Raniry

232 MaBa (Mahasiswa Baru) Ikuti PBAK di FISIP UIN Ar-Raniry

15
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh 27/8/2019 – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (FISIP UIN Ar Raniry) menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) bertempat di Gedung baru FISIP dalam Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan hari ini merupakan hari kedua setelah kemarin dilaksanakan di tingkat Universitas yang berpusat di lapangan Utama UIN Ar Raniry dan ini hari berpusat di Fakultas yang di ikuti 232 mahasiswa Baru berasal dari Prodi Ilmu Administrasi Negara 137 (MaBa) dan Prodi Ilmu Politik 95 (MaBa) satu darinya berasal dari Thailand, Lapor Ketua Panitia.

Sementara itu, Ade Irma (Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) FISIP, dal sambutan pembukaan menyampaikan movitasi serta dukungan kepada generasi yang ingin menimba ilmu di FISIP Tahun Ajaran 2019-2020.

Kita berada di FISIP ini guna melanjutkan pendidikan (Akademik), Meningkatkan kemampuan dan keahlian diri dalam berbagai minat Bakat, menggali potensial akademik yang berlandas Tri Darma Perguruan Tinggi, menyambung silaturahmi dan bersemangat dalam berbagai kegiatan non akademik yang bersifat kolektif untuk kemajuan dimasa yang akan datang, Tambah Ade.

Selanjutnya, saat berlansungnya pembukaan juga terlihat mahasiswa yang sudah prestasi dan kemampuan dalam beberapa bidang diantaranya bidang Tahfiz qur’an 20 Juz, Pencak Silat, Qoriah dan lain-lain.

Kita atas nama pimpinan berharap terus ditingkatkan kemandirian dan mengasah konsep diri, agar kedepan lebih terampil dalam meraih prestasi akademik dan non akademik hingga ke level Nasional dan Internasional. Kemudian, kita akan menyeleksi mahasiswa tersebut untuk kita berikan Beasiswa Tahfiz, Bidikmisi dan Prestasi, Ucapnya lagi.

Kendati demikian, Dekan FISIP UIN Ar Raniry ‘Ernita Dewi’ dalam arahan sambutannya mengajak seluruh mahasiswa agar terus menjadi generasi yang terdidik, meningkatkan nilai-nilai akademik saat menempuh pendidikan di Lingkungan UIN Khususnya lingkungan FISIP, dan menjunjung tinggi nilai Tri Darma Perguruan Tinggi dalam kehidupan sehari-hari, Tutupnya. (Alja/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here