Home Berita Utama Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Wajib Ikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)...

Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Wajib Ikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2019

23
0

Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fitrah Aulia Nurdin mengatakan bahwa mahasiswa baru wajib mengikuti PBAK 2019 dan tidak perlu takut dengan sistem perpeloncoan.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Ar-Raniry dilaksanakan pada 26-28 Agustus 2019.

Sudah seharusnya sekarang ini pengenalan kehidupan kampus tidak lagi menerapkan sistem perpeloncoan seperti yang telah banyak disaksikan oleh sejarah. Ujarnya.

Fitrah menambahkan, Tujuan dari PBAK ialah memperkenalkan mahasiswa baru pada kehidupan kampus. Dengan tidak diberlakukannya sistem perpeloncoan, mahasiswa baru sebaiknya mengikuti PBAK agar dapat beradaptasi dengan aktivitas kampus.

Selain tidak adanya sistem perpeloncoan, para peserta yang mengikuti PBAK harus memakai atribut lengkap yang sudah diatur atau tidak diizinkan mengikuti kegiatan PBAK tersebut.

Tentunya atribut sesuai dengan peraturan dan pemakaiannya yang bersih dan sopan. Semua ini berpacu pada peraturan Dikti, bukan kemauan panitia. Tambahnya.

Diakhir, Fitrah berharap agar peserta PBAK mengikuti seluruh persyaratan yang ditetapkan panitia dengan baik.

Sudah menjadi kesepakatan panitia bahwa jika tidak mengikuti PBAK, sertifikat ditahan dan jika tidak memiliki atribut lengkap kita suruh pulang. tutupnya. (Agus/Rls) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here