Home Berita Utama Tuih (Aktivis Masyarakat) Kecam Forkab Terkait diLapornya Azhari Cage Ke Polda

Tuih (Aktivis Masyarakat) Kecam Forkab Terkait diLapornya Azhari Cage Ke Polda

29
0

Press release

Advokasirakyat.id | Menyangkut dengan dilapornya salah satu anggota DPRA yaitu Azhari Cage oleh (Forkab Aceh) maka kami sebagai masyarakat aceh sangat menyanyangkan laporan tersebut.

Saya sebagai masyarakat Aceh mengecam keras tindakan yg dilakukan oleh (FORKAB Aceh) yang telah melaporkan Azhari Cage ke Polda Aceh dengan tuduhan bahwa Azhari Cage telah mengkoordinirkan aksi penaikan bendera bb dan penurunan bendera merah putih dikantor DPRA dalam aksi demo mahasiswa beberapa hari yg lalu.

Jadi langkah yg diambil oleh Forkab itu salah besar bahkan bisa memicu konflik baru di Aceh, palagi yg dilakukan oleh Azhari Cage itu sudah benar yaitu menerima aspirasi mahasiswa, apalagi Azhari Cage masih menjabat sebagai anggota DPRA, jadi wajar lah Azhari Cage berada dalam kumpulan mahasiswa waktu itu.

Dan bahkan disaat aksi demo yg di lakukan oleh adek adek mahasiswa waktu itu sempat terjadi kericuhan dengan pihak keamanan, sehingga Azhari Cage langsung melerai dan melindungi adek-adek mahasiswa dari kericuhan tersebut agar tidak terjadi yg tidak kita inginkan, walaupun akhirnya Azhari Cage juga mendapat pukulan dari kericuhan tersebut, Jadi apa urusannya pihak Forkab melaporkan Azhari Cage ke Polda Aceh.

Dan saya juga mengingatkan pihak porkab bahwa apa yg dilakukan oleh Azhari Cage itu sudah benar dan bukan untuk kepentingan pribadi, akan tetapih apa yg dilakukan oleh saudara alAzhari Cage itu semua demi rakyat Aceh, demi bangsa Aceh dalam memperjuangkan butir butir mou helsingky pasca perdamaian dengan Aceh dengan Indonesia.

Jadi apa yg dilakukan Azhari Cage itu sudah benar dan tepat, karna sudah 14 tahun perdamaian di Aceh,tapi masalah qanun bendera dan lambang belum di sahkan oleh pemerintah pusat,bahkan malah ingin membatalkan qanun tersebut,

Jadi wajar lah kalau Azhari Cage mendukung langkah yg diambil oleh adek adek mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi tersebut.

Maka dari itu saya sebagai aktivis masyarakat meminta kepada pihak porkab aceh untuk segera mencabut laporan tersebut,agar tidak terjadi permasalahan baru, mari saat kita bangsa aceh bersatu dalam menyuarakan hak-hak Aceh agar butir butir mou segera diselesaikan oleh pemerintah pusat, dan sehingga Aceh bisa mempunyai bendera daerah, lambang,himne dan batas wilayah Aceh.

Dan kalau memang pihak Forkab Aceh tidak mau terlibat dalam polimik masalah butir-butir MoU helsingky, maka lebih baik diam dan jangan ikut campur masalah yg terjadi saat ini, lebih baik pihak Forkab memikirkan masalah lain saja, biarkan kami yg memikirkan dan memperjuangkan hak- hak Aceh sama pemerintah Indonesia yg belum diselesaikan sudah 14 tahun pasca penandatanganan perjanjian perdamaian di helsingky.

Penulis : Tuih Alkhair
Aktivis masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here