Home Barat Selatan Forkasgemabdya Periode 2019-2020 Resmi di Lantik

Forkasgemabdya Periode 2019-2020 Resmi di Lantik

44
0

Advokasirakyat.id | (ABDYA)  РForum Komunikasi Generasi Muda Mahasiswa Babahrot Aceh Barat Daya (FORKASGEMABDYA) Gelar Acara Pelantikan Pengurus Baru Forkasgemabdya periode 2019-2020 bertempat di Aula SMA Negeri 7 Abdya minggu (18/8).

Pelantikan berlansung tertib dan dilantik oleh Camat Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya (Al Haris).

Ketua demisioner (Raihan Agustin dalam sambutannya mengatakan “pengurus kedepannya agar menjadi generasi emas yang bisa membawa ranah panguyuban kecamatan ke arah lebih baik, harus mempunyai program yang bermanfaat bagi mahasiswa, pemuda dan masyarakat babahrot”, ujarnya.

Forkasgemabdya terlahir dari inisiasi pemuda pada masa era pemekaran Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya maka muncul gagasan terbentuk Forum Komunikasi Generasi Muda Babahrot Aceh Barat Daya yang berada di Banda Aceh, Aceh Besar sekitarnya.  forkasgemabdya ini bukan hanya silahturrahmi semata melainkan tempat membentuk keterampilan dan kader pemimpin yang bermula dari panguyuban kecamatan, Tambah Raihan yang juga Mantan Aktivis UIN Ar Raniry ini.

Kendati demikian Ketua terpilih M. Khalis berharap kedepannya harus mempunyai wadah atau tempat Persinggahan yaitu Asrama mahasiswa, yang akan direncanakan pembangunan di Banda Aceh.

Asrama tersebut bisa dinikmati semua kalangan baik pemuda dan masyarakat babahrot yang ingin berkebutuhan Di Banda Aceh tempat Persinggahan sementara, Katanya.

Dalam Arahan sekaligus amanah pelantikan oleh Camat Babahrot, (Al Haris) Mengajak mahasiswa agar memiliki rasa cinta terhadap daerah dan tanah kelahiran.

Ia juga mengatakan bahwa mahasiswa yang kuliah tersebut adalah tujuan utama yang di harapkan oleh orang tua masing-masing, tetapi perkumpulan dan sosial seperti ini perlu di perhatikan dan dijalankan sebagai roda dalam berproses selama menempuh pendidikan. Jelasnya.

Selain itu kita juga harus komitmen membahas tentang pembangunan Asrama pasca pelantikan dilaksanakan tersebut.

Ini kita diskusikan secara bersama dengan unsur muspika dan muspida yang sudah berhadir disini diantaranya  pihak ada dewan, camat, keuchik se kecamatan babahrot, pihaknya siap mendukung program forkasgemabdya yang akan di rencanakannya pada tahun ini, Tutupnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Babahrot, Pihak Polsek Kec. Babahrot, Anggota DPRK Abdya (Yusran Adek), Perangkat Desa Se- Kecamatan Babahrot, dan Alumni Forkasgemabdya. (Alja/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here