Home Uncategorized Meugang, Camat Kluet Utara Tinjau Gampong dan Santuni Kaum Dhuafa

Meugang, Camat Kluet Utara Tinjau Gampong dan Santuni Kaum Dhuafa

19
0
H. Zainal,SE Camat Kluet Utara sedang Meninjau rumah masyarakat

 

advokasirakyat.id Tapaktuan – Camat kecamatan Kluet Utara, Zainal Abidin menyalurkan bantuan sembako kepada salah dua warga kurang mampu di gampong  Pulau Kambing dan Ruak, Sabtu (10/8/2019).

Pemberian bantuan sembako ini dilakukan camat Kluet Utara guna meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi hari raya Idul Adha. Di Gampong Pulau Kambing camat memberikan bantuan kepada warga atas nama Saidul Akbar (47) yang kesehariannya merupakan buruh tani.

Sementara itu di gampong Ruak, camat didampingi Keuchik gampong Ruak M.Saleh, memberikan bantuan kepada Karmilawati (45), merupakan janda yang kesehariannya merupakan buruh tani. Selain tidak mampu, janda dua anak itu juga tinggal di rumah yang tidak layak dan mengalami masalah kesehatan.

Di rumah yang bermaterial kayu memiliki ukuran 2×4 meter itu yang terdiri dari satu ruangan yang dipergunakan untuk ruang tamu, satu ruang tidur dan dapur serta tidak memiliki kamar mandi.

Kepada Karmilawati camat berpesan agar apa yang diberikan dapat membantu, tetap sabar dan tabah, ia berjanji akan mengupayakan agar yang bersangkutan mendapatkan rumah layak huni.

Camat Kluet Utara H.Zainal,SE sedang memberikan bantuan untuk Kaum Dhuaf

” Insya Allah akan kami usulkan rumah yang layak, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat,” ucapnya.

Karmilawati mengaku terharu atas bantuan yang diberikan camat, sebab untuk menghidupi dua anaknya yang masih bersekolah di bangku SD dan TK, janda ini sehari-hari mencari penghasilan dengan bekerja sebagai buruh tani.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih atas bantuan yang bapak berikan, semoga Allah memberikan rahmat dan rezeki yang berlimpah kepada bapak,” ucapnya Karmilawati sambil meneteskan air mata.

Usai memberikan bantuan, camat juga menyempatkan diri untuk meninjau saluran irigasi di gampong Ruak, dengan dibantu warga camat mengangkat batang kelapa yang sempat menghalangi aliran air. (REDAKSI)

Sumber. mitrapol.com Reporter :  Safdar S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here