Home Berita Utama Sekum IPELMAPA : Kasus Pelecehan Seksual Terjadi, Pemerintah Otoritas Wajib Selesaikan Kasus...

Sekum IPELMAPA : Kasus Pelecehan Seksual Terjadi, Pemerintah Otoritas Wajib Selesaikan Kasus Moralitas

58
0

Advokasirakyat.id |  Aceh Jaya – Terkait Pelecehan Seksual yang dilakukan Oknum Pejabat terhadap seorang mahasiswi di Banda Aceh, kecaman terus berdatangan dari aktivis kampus dan paguyuban Se Aceh.

Kini kecaman datang dari Sekretaris Umun IPELMAPA (Ikatan Pelajar Mahasiswa Panga) Banda Aceh Sekaligus Ketua Kabid Pembinaan Anggota Himpunan Mahasiswa Islam Komisyariat Tarbiyah Uin Ar Raniry (Agung Pangestu) mengecam keras tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum pejabat Aceh Jaya yang berinisial “I” kepada seorang mahasiswi yang berinisial “N”.

sangat disayangkan institusi pemerintahan yang seharusnya menjadi instrumen dalam membentuk nalar logika, etika, dan kreatifitas, justru dalam realitasnya telah mengubah implementasi dan nilainya, Minggu (4/8).

Agung juga mendesak kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pelecehan seksual yang terjadi dikalangan elit daerah. Apabila tindakan tersebut benar adanya, ini sangat mencoreng nama baik daerah dan juga sangat tidak pantas bagi seorang oknum pejabat daerah terhadap hal keji tersebut.

“Seharusnya pemerintahan mengajarkan nilai moralitas kepada masyarakyat , Namun, nyatanya telah terjadi tindakan yang tidak bermoral, yang telah dilakukan oknum kepada mahasiswi. Hal ini tentunya tidak bisa dibiarkan, Pemerintahan harus menindak tegas pejabat yang telah melakukan pelecehan seksual tersebut, Lanjut Agung.

Terakhir ia juga menilai pemerintah yang seharusnya memiliki otoritas dalam menyelesaikan persoalan moralitas, terkesan melakukan pembiaran terhadap kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum kepada mahasiswi, demikian Agung. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here