Home Berita Utama Gagal jadi Anggota Legislatif, Redha merintis Konveksi dan Menyelesaikan S2 program Spesialis...

Gagal jadi Anggota Legislatif, Redha merintis Konveksi dan Menyelesaikan S2 program Spesialis Kemiskinan

16
0
Rahmatillah, Sos.I., MPS.Sp (Dok:Alja)

Abdya, Advokasirakyat.id Seorang Pemuda asal Aceh Barat Daya merintis konveksi & menyelesaikan Program Study S2 Spesialis Kemiskinan di Poltekesos Bandung,

Redha Rahmatillah merupakan sosok pemuda yang aktif semenjak ia menjadi mahasiswa S-1 di UIN Ar-Raniry Aceh hingga S-2 Spesialis Kemiskinan di Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, Senin, 21/7/2019.

Ia pernah mencetus beberapa Lembaga yakni Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Muda Peduli Aceh yang dikenal LSM GemPA Aceh, dan juga Founder Laskar Pengajar Indonesia (LPI) yang cikal bakal nya di bentuk di lokaisasi porstitusi, kediri, jawa timur., tak hanya itu, ia juga pernah mencetus Komunitas Volunteer Peduli sesama(VOPIS) semasa ia masih menimba ilmu S-1 di UIN Ar Raniry Aceh tempo dulu.

Melalui Pesan Whatshap, ia menjelaskan bahwa sekarang sudah menyelesaikan s2 dan siap kembali pulang untuk mengabdi di Aceh, dan dia mengaharap semoga kedepan semakin banyak anak aceh yang mau melanjutkan pendidikan di poltekesos bandung, karena sangat bagus untuk menjadi peksos yang handal dan Profesional, serta berharap agar pemda Aceh bisa melakukan kerjasama di bidang pendidikan dan penelitian dengan kampus Poltekesos,. sehingga setiap tahun nya anak aceh bisa di kirim melanjutkan pendidikan disini., ungkap Reza selaku ketua Mahasiswa Aceh Poltekesos Bandung.,

Selain itu, ia juga mengatakan dia pernah beberapa kali jatuh saat berjuang, salah salahsatunya pasca kalah dalam pesta demokrasi di tanoeh Breuh Sigupai, Abdya yang juga kota kelahirannya sendiri, Katanya.

Menjadi caleg adalah panggilan hati dan dorongan dari kawan-kawan seperjuangan hingga menjadi komit dan fokus untuk bertarung di bawah naungan Partai persatuan Pembangunan (PPP) kala itu, Tambahnya.

Tapi setelah berjuang, Al hasil tidak memihak pada saya, saya kembali berjuang dan memutuskan untuk melanjutkan pendidikan S2 dan berbisnis di daerah bandung, yang merupakan pusat konveksi terlengkap di indonesia. karena peluang masih ada saya bangkit kembali hingga sekarang bisa menyelesaikan pendidikan sambil berbisnis, terimkasih semua pihak yang telah membantu, ungkap Redha Rahmatillah mahasiswa penerima beasiswa dari Poltekesos ini.,

Ia juga berpesan kepada pemuda Abdya Khususnya dan indonesia pada umumnya jangan patah semangat, terus bergerak, mari menciptakan inovasi baru dan membuka peluang kerja untuk generasi berikutnya. Jadilah sarjana yang bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain.,Tuturnya.

Pria Berumur 25 Tahun ini, dulunya juga pernah fokus memberantas membantu orang ekonomi menengah kebawah dan membantu anak-anak telantar (Fokus wajib Belajar) di wilayah Aceh, dan mencetak kader-kader muda untuk bisa menjadi seorang visioner untuk anak negeri, salah satunya di Barak Bakoi, Aceh Besar. (Alja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here